Giving Back Jokowi

"Giving Back" Jokowi

Kamis, 09/05/2013 16:10 WIB
Promotor Jonathan Liu bertemu dengan grup band rock asal Amerika Serikat (AS), Metallica. Jonathan berencana menggelar konser Metallica di Jakarta. Saat pulang, bassist Metallica, Robert Trujillo, menitipkan gitar untuk Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo. Jokowi adalah salah satu penggemar grup musik cadas itu.

Siapa Robert Trujillo? Bassist asal Santa Monica, California, ini bergabung dengan Metallica sejak 2003. Sebelumnya, ia bermain untuk Suicidal Tendencies, Black Label Society dan Ozzy Osbourne. Trujillo yang berambut gondrong ini menggantikan bassist Metallica Jason Newsted.

Jika Newsted bermain bas dengan pick, Trujillo mengandalkan kekuatan jari-jarinya untuk membetot senar bas. Ia juga mahir memainkan bas dengan teknik tamparan sehingga memunculkan efek-efek suara yang luar biasa.

Nah, sekarang mari kita lihat gaya Jokowi saat memegang gitar bas Trujillo. Jokowi memamerkan gitar Trujillo itu di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat 3 Mei 2013 lalu. Jokowi memegang gitar itu sambil duduk di depan wartawan. Ia mengenakan pakaian khas betawi.

Nih gitarnya. Bagus sekali. Ada tanda tangan Trujillo, pamer Jokowi. Saya sih senang-senang saja diberi gitar (bas) sama Trujillo itu, katanya lagi.

Bagaimana tanggapan Anda?

KOMENTAR ANDA

HOT TOPIC

EDISI LAINNYA

Si Rajawali Ngepret
195 20150824
Download Sekarang!
Dapatkan aplikasi GRATIS dibawah ini untuk gadget Anda
Available for BlackBerry IOs Android Windows Symbian